Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Iskandar Pangkalan Bun Layani 26 Ribu Penumpang selama Mudik Lebaran 2024

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 April 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama mudik lebaran 2024, Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), telah melayani 26 ribu lebih penumpang.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, Budi Setiawan mengungkapkan peningkatan jumlah penumpang itu setara dengan 34 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Total kita ada 26 ribu penumpang dari H-7 dan H+7 lebaran Idul Fitri 1445/2024. Tahun lalu hanya 18 ribu, jadi kita ada kenaikan sekitar 34 persen," kata Budi Setiawan, Senin, 22 April 2024.

Dengan kenaikan ini, maka tak heran jika Bandara Iskandar Pangkalan Bun menjadi bandara tersibuk ke-2 di Kalimantan Tengah, setelah Bandara Cilik Riwut. Rata-rata sehari berkisar 1.600-2.400 penumpang.

"Kenaikan ini karena arus mudik, arus balik dan liburan anak-anak sekolah. Bahkan, kedatangan dari Jakarta sekarang penuh terus," ungkapnya.

Saat ini, Bandara Iskandar melayani penerbangan ke Jakarta, Semarang dan Surabaya. Penerbangan ke 3 kota di pulau jawa tersebut dilayani oleh 4 maskapai, di antaranya Nam Air, Citilink, Batik air dan Wings Air.

"Untuk keberangkatan asal penumpang beragam, mayoritas dari Kobar, Lamandau dan Sukamara, tapi banyak juga dari Seruyan, Sampit dan Kalimantan Barat," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru