Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangun SPBN, Pemkab Kotim Upayakan Nelayan Mendapat BBM Subsidi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 April 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) berupaya membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan agar nelayan mudah mendapat BBM bersubsidi.

"Kita juga membangun SPBN untuk nelayan karena BBM salah satu kendala bagi nelayan. SPBN khusus dibangun kerjasama dengan Kementerian untuk subsidi nelayan," kata Bupati Kotim Halikinnor, Selasa, 23 April 2024.

Masyarakat berprofesi sebagai nelayan di wilayah selatan Kotim cukup banyak. Namun mereka kesulitan mendapatkan BBM solar yang selama ini mereka beli di SPBU dengan jumlah terbatas.

"Dengan adanya SPBN ini kesulitan nelayan untuk mendapatkan BBM solar akan terpenuhi," ujarnya.

Ia berharap, nelayan lebih mudah menjalankan aktivitas menangkap ikan. Sehingga harga ikan tidak terlalu tinggi dan nelayan mendapatkan penghasilan yang lumayan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kotim Ahmad Sarwo Oboi mengatakan, SPBN yang akan dibangun bersebelahan dengan Pabrik es balok dan pabrik pakan ikan tersebut hanya melayani kebutuhan BBM petani nelayan. Dalam pengoperasiannya ke depan akan dikelola oleh koperasi agar penjualan BBM di SPBN tepat sasaran. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru