Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DWP Disbun Kalteng Lahirkan Kerajinan Tangan Bernilai Ekonomis

  • Oleh Marini
  • 23 April 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat berbagai kerajinan tangan yang kreatif dan bernilai ekonomis.

Kerajinan tersebut bertujuan untuk menciptakan ekonomi kreatif dan memiliki nilai jual untuk dipasarkan, sehingga menambah pengasilan tambahan perekonomian.

Dalam sistem penjualannya melibatkan market place, online shop, bahkan aktif pada berbagai event kegiatan pemerintahan maupun perekonomian seperti pameran maupun bazar. Kerajinan yang dijual dapat berupa anyaman dan sebagainya yang disulap menjadi tas, asesoris, dan properti rumah tangga lainnya.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong para srikandi agar punya kemampuan mengolah bahan sederhana menjadi bahan yang berguna dan tentunya bernilai ekonomi," kata Ketua DWP Disbun Kalteng Asti Rizky Badjuri, Selasa, 23 April 2024.

Tambahnya, kegiatan dalam membuat berbagai kerajinan pihaknya lebih ke arah pengembangan kreativitas, tidak hanya sekarang, tetapi yang kegiatan sebelum-sebelumnya juga begitu. Sebagai wujud untuk pengurus maupun anggota DWP Disbun Kalteng tetap produktif melahirkan kegiatan berbasis pemberdayaan dan kreativitas. 

"Semakin banyak wadah berkegiatan yang positif, melatih kreativitas dan membuat kita mudah berkarya. Hasilnya tidak hanya buat hiasan dan pakai sendiri, nanti kalau diseriusi ini bisa berdaya jual," terangnya.

Dalam sistem penjulannya dapat menggunakan nama produk individu. Dan ini katanya sebagai angin segar memberikan semangat ibu-ibu DWP Disbun Kalteng untuk lebih kreatif, inovatif, dan membantu menambah penghasilan dalam berumah tangga. (MARINI/H)

Berita Terbaru