Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Desa di Lamandau Mulai Terdampak Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 April 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Lamandau dalam beberapa hari terakhir membuat debet air di sejumlah sungai terus naik dan meluap hingga ke pemukiman penduduk. 

Yang terbaru, dari hasil pendataan yang dilakukan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau, sejumlah desa sudah mulai terdampak banjir hingga ke pemukiman warga.

“Iya, beberapa belakangan ini hampir setiap hari hujan. Sejumlah desa yang mulai terdampak banjir antara lain Desa Nanga Palikodan, Bukit Jaya, Pedongatan dan Desa Nuangan di Kecamatan Bulik Timur dan beberapa RT di Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik,” ungkap Kepala pelaksana BPBD Lamandau, Hendikel, Selasa 23 April 2024.

Hendikel menjelaskan, meski hingga saat ini, belum ada laporan warga yang mengungsi akibat banjir, namun pihaknha terus melakukan pendataan terhadap seluruh korban banjir.

“Kita sudah melaksanakan Ground Chek dan terus melakukan pendataan korban terdampak. Berdasarkan pantauan lapangan, ketinggian Muaka Air masing-masing Daerah Aliran Sungai berpotensi bertambah,” ujarnya. 

Bahkan, lanjut Hendikel, berdasarkan Prakiraan BMKG wilayah Kabupaten Lamandau masih berpotensin terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai dengan lebat dalam beberapa hari kedepan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di bantaran sungai, agar tetap waspada, segera laporkan ke posko pengaduan BPBD jika membutuhkan bantuan ataupun evakuasi,” imbaunya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru