Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak Swasta Kolaborasi Optimalkan Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak pihak swasta untuk berkolaborasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih optimal.

Hera menegaskan, peran serta pihak swasta sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian daerah. Oleh karena itu, Pemko membuka ruang seluas-luasnya bagi kolaborasi dengan dunia usaha.

"Kami mengajak pihak swasta untuk berkolaborasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih optimal. Peran serta dunia usaha sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian daerah," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Ia menjelaskan, bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan antara lain melalui investasi, pengembangan infrastruktur, pemberdayaan UMKM, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Ada banyak peluang bagi pihak swasta untuk berkolaborasi mulai dari investasi, pembangunan infrastruktur, pemberdayaan UMKM, hingga pengembangan SDM. Kami terbuka untuk berdiskusi dan menyusun program-program bersama," jelasnya.

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, untuk bersinergi dalam menggerakkan roda perekonomian. Hanya dengan kolaborasi yang solid, kita dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih optimal dan berkelanjutan," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru