Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Dukung Petani Sawit Milenial

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 April 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi UMKM, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS Helmi Muhansyah menyatakan siap berkolaborasi dan mendukung petani sawit milenial.

"Khususnya rekan-rekan petani sawit milenial untuk berwirausaha menggunakan berbagai macam teknologi untuk mengembangkan produktivitas kelapa sawit, BPDPKS soal berkolaborasi dan mendukung," kata Helmi Muhansyah dalam keterangan resminya pada Rabu, 24 April 2024.

Menurut Helmi, hal ini sudah dilakukan BPDPKS secara terus menerus. Salah satunya dengan mendukung kegiatan Lokakarya atau workshop usaha kecil, menengah, dan koperasi Sawit Milenial yang digelar di Kota Singkawang, Kalimantan Barat baru-baru ini.

"Ratusan para petani sawit berusia muda atau Milenial yang tergabung dalam DPD I Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat atau Aspek-PIR Kalbar berkumpul dalam kegiatan tersebut," katanya.

Helmi menuturkan, acara tersebut digagas dan dilaksanakan oleh DPD Aspek-PIR Kalbar dan BPDPKS, Kementerian Keuangan.

"Acara itu juga melibatkan para petani sawit milenial dari berbagai daerah di Kalbar, terutama dari Kota Singkawang," katanya lagi.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru