Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikut Point Penting Prioritas Sektor Kesehatan Pemprov Kalteng

  • Oleh Marini
  • 24 April 2024 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menjabarkan point penting terkait sektor kesehatan yang menjadi prioritas pihaknya kedalam beberapa point penting sebagai berikut:

a. Terus berupaya menurunkan Angka Prevalensi Stunting.

b. Pengembangan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit untuk menjamin pemberian Pelayanan Kesehatan yang lebih berkualitas dan meluas kepada masyarakat.

c. Pembangunan Rumah Sakit Provinsi di Palangka Raya.

d. Pengembangan Rumah Sakit Provinsi Kelas B Wilayah Barat.

e. Peningkatan kualitas SDM Kesehatan, melalui program pendidikan dokter spesialis dan sub spesialis.

" Hal untuk Pembangunan Kalimantan Tengah yang mengacu pada visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2025-2045 “Indonesia Emas 2045”, yaitu mewujudkan Indonesia sebagai Negara Nusantara berdaulat, maju, dan berkelanjutan terutama pada bidang kesehatan," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Diharapkannya bagi seluruh Tenaga Kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah agar dapat turut mendukung peningkatan kualitas SDM bidang kesehatan, melalui pendidikan formal pada masing-masing bidang spesialisasi sesuai dengan kebutuhan daerah.

"Untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan, Pemprov Kalteng juga telah bekerjasama dengan 3 Rumah Sakit Rujukan Nasional diantaranya, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono dan RS Kanker Dharmais," bebernya.

Salah satu bentuk keseriusan pihaknya dengan adanya Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2022 tentang Bantuan Tugas Belajar Dokter Spesialis, Dokter Sub Spesialis dan Perawat Spesialis. 

"Dari tahun lalu telah meningkatkan kualitas SDM bidang kesehatan," tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru