Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Profesor Kehutanan Indonesia Diundang Mengajar di Dua Universitas Malaysia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Profesor Kehutanan dari Universitas Sumatera Utara atau USU, Prof Rahmawaty diundang untuk mengajar di dua universitas Malaysia.

"Dalam rangkaian kegiatan Internasional Mobility Staf atau IMS saya diminta mengajar di Universitas Malaysia yang merupakan universitas populer di dunia. Selain itu juga diundang untuk kolaborasi reaching di Universitas Tecnologi Mara atau UiTM Shah Alam, Malaysia," kata Prof Rahmawaty kepada Borneonews pada Kamis, 25 April 2024.

Permintaan untuk kegiatan ini dari Universitas Malaysia menurut Prof Rahmawaty datang dari Doktor Peter Aning Tdong yang merupakan Ketua Department pada salah satu fakultas built environment di Universitas Malaysia.

"Sedangkan di UiTM dengan mitra Prof Madya Seca Gamdaseca, Doktor Fuad Abdullah dan Prof Nazip Suratman," terangnya lagi.

Guru Besar Kehutanan Indonesia ini mengabarkan betapa antusiasnya  mahasiswa dalam menerima materi yang diberikan.

"Bahkan mereka ingin sekali berkunjung ke USU," katanya.

Selain itu juga menurutnya akan diadakan diskusi dalam rangka riset kolaborasi dengan UPM, UM, UiTM. Tidak sendiri, Prof Rahmawaty datang dalam kegiatan Bengkel Penulisan Scietific Paper pada 30 April 2024 mendatang bersama Prof Hasmadi, Prof Rauf, Rida, Fitra, dan Prof Agus.

"Selain itu juga ada penandatanganan Implementation Arrengement (IA) antara USU dan UiTM, USU dan UM, serta USU dan UPM," katanya lagi.

Dilanjutkan dengan perbincangan kerjasama dua hal bersama Dekan FSG Prof Mohd Rozi Ahmad dan tamu dari USU dan dari UPN Veteran Jawa Timur, Haidar Fari Aditya, sebelumnya diadahului dengan aktiviti Teaching Collaboration oleh kedua tamu sebagai  Guest Letcure dalam 2 kursus berbeda pada hari yang sama.

Dekan FSG UiTM, Prof Ts Dr Mohd Rozi Ahmad juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Prof Rahmawaty atas kesediaannya mengajar mahasiswa di Malaysia. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru