Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iker Muniain Akan Tinggalkan Bilbao setelah 15 Tahun Bela Klub

  • Oleh ANTARA
  • 25 April 2024 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Legenda sekaligus kapten Athletic Bilbao, Iker Muniain dipastikan akan meninggalkan klub Spanyol tersebut di akhir musim ini.

"Iker Muniain mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Athletic Bilbao di akhir musim ini setelah membawa klub memenangkan trofi Copa del Rey. Akhir sebuah era di Bilbao," kata pakar transfer Eropa Fabrizio Romano di akun X-nya pada Rabu.

Penyerang berusia 31 tahun itu akan meninggalkan tim yang telah dibelanya selama 15 tahun musim ini seiring dengan habisnya kontrak sang pemain.

Selama 15 tahun bermain untuk tim utama Bilbao, Muniain menjadi pemain dengan penampilan terbanyak kedua dalam sejarah klub dan sukses mengantar tim asal Basque itu meraih gelar Copa del Rey pertama mereka dalam 40 tahun terakhir.

Munain sendiri adalah jebolan dari akademi klub Bilbao. Dia bergabung ke akademi klub di usia 12 tahun dan menembus tim utama pada tahun 2009.

Sejak itu, dia menjelma menjadi seorang kapten dan tercatat telah memainkan 557 laga bersama klub dan jumlah penampilannya hanya kalah dari Jose Angel Iribar yang sudah bermain 614 laga bagi Bilbao.


Selama membela tim utama Bilbao, Muniain telah menorehkan 75 gol dan 70 assist di semua kompetisi.

Sosok asli Basque sempat dua kali bermain untuk timnas Spanyol.

Dalam video perpisahan yang dirilis Bilbao, sang kapten sudah mengungkapkan waktu yang tepat untuk berpisah pasca hantarkan tim menangi Copa.

Dia kini dikaitkan bakal melanjutkan karier bermainnya di luar Spanyol dan sempat mengungkapkan kecintaannya kepada klub Argentina, River Plate.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru