Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Kalteng Harap Pelatihan Mampu Tingkatkan Kompetensi Petugas Administrator

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng berharap peningkatan kapasitas SDM melalui pelatihan pencatatan dan pelaporan kasus perempuan dan anak.

Terutama bagi petugas yang berperan sebagai operator maupun administrator baik di Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak maupun Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD).

"Saya berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi para petugas pemberi layanan ataupun admin/operator di Dinas P3APPKB maupun UPTD Provinsi, Kabupaten/Kota yang ditunjuk sebagai admin Simfoni PPA,” kata Linae Victoria Aden dalam keterangannya saat pelatihan pencatatan dan pelaporan kasus perempuan dan anak di Aquarius Boutique Hotel, Rabu, 24 April 2024.

Ia ingin dengan begitu nantinya akan tersedia data kekerasan terhadap perempuan dan anak secara maksimal, mulai dari berbagai tingkatan pemberi layanan hingga ke Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

“(Ini) dapat dimanfaatkan bagi penyusunan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan serta proses pengambilan keputusan," tutupnya.

 

Sebagai informasi, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, 24-25 April 2024 ini mengambil beberapa narasumber, mulai dari Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden.

Kemudian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Chrystianto Budi Mulyono.

Setelahnya ada dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Widayati Silvaningrum, dari Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah Evi Veronica Elbaar, dan dari UPT PPA Provinsi Kalimantan Tengah Jumrah. (HERMAWAN DP/Y)


TAGS:

Berita Terbaru