Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Palangka Raya Pantau LP2B Secara Berkala

  • Oleh Hendri
  • 25 April 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Palangka Raya, Sugiyanto, menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya menjaga dan mengembangkan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memantau secara berkala ketersediaan LP2B di 30 kelurahan.

"Kami melakukan pendataan dan pemetaan LP2B secara rutin di 30 kelurahan. Hal ini penting untuk memastikan ketersediaan lahan pertanian pangan yang berkelanjutan di wilayah kita," katanya, Kamis, 25 April 2024.

LP2B merupakan bidang lahan yang ditetapkan untuk dilindungi dan dikembangkan secara konsisten guna menghasilkan pangan pokok bagi kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

Sugiyanto menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendataan dan pemetaan secara berkala untuk mengetahui kondisi terkini lahan LP2B di setiap kelurahan.

Selain itu, juga akan melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para petani agar dapat memanfaatkan LP2B secara optimal.

"Kami akan bekerja sama dengan Bappedalitbang dan pemerintah kelurahan untuk melakukan pendataan dan pemetaan lahan LP2B dan memberikan pendampingan kepada petani agar dapat mengelola lahan pertanian dengan baik," ujarnya.

Upaya menjaga dan mengembangkan lahan LP2B di Kota Palangka Raya merupakan bagian dari strategi dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan di wilayah tersebut. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru