Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Gelar Sertijab Empat Jabatan Penting Diisi Perwira Baru

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 25 April 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisan Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira baru di halaman Mapolres Kotim, Kamis, 25 April 2024.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada lingkungan kerja di organisasi kepolisian. Mutasi bisa terjadi kapan saja untuk menunjang karir dan meningkatkan kemampuan.

"Hari ini kami melaksanakan sertijab, ini merupakan penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan sehingga tetap terpeliharanya daya managerial agar lebih optimal," kata AKBP Sarpani.

Perwira yang bergeser yakni Wakapolres Kotim yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Yosep Thomas Tortet digantikan oleh Kompol Tri Wibowo mantan Wakapolres Gunung Mas. Jabatan baru Tortet adalah Kanit 1 Subdit 2 Fismondev Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Jabatan Kasatreskrim Polres Kotim diisi oleh AKP Iyudi Hartanto mantan Kasatreskrim Kapuas menggantikan AKP Besrom Purba yang kini menjabat Paur Subbag Anev Bag Bin Opsnal Ditpamobvit Polda Kalteng.

Kapolsek Jaya Karya kini dijabat oleh Iptu Subronto mantan Panit 1 Unit Lantas Polsek Ketapang menggantikan Kompol Supriyono yang bergeser sebagai Pamen Polres Kotim.

Jabatan Kapolsek Cempaga Hulu yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Aria Tanjung kini digantikan oleh Ipda Adel Muhammad Gabriel Hudoyo mantan Kapolsek Hanau, Polres Seruyan. Aria kini bergeser ke Spripim Polda Kalteng sebagai Pamin Urprodok.

”Selamat bergabung kepada pejabat baru dan dapat segera beradaptasi pada fungsi yang baru dan lingkungan Polres Kotim. Terima kasih juga kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan loyal sampai saat ini,” tutur Sarpani.

Kapolres Kotim juga berpesan kepada pejabat baru agar mempelajari segala aspek guna menunjang pelaksanaan tugas pada tempat yang baru, serta dedikasikan ilmu yang dimiliki, sehingga mampu membawa perubahan dan dapat meningkatkan kinerja Polres Kotim kedepannya. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru