Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembahasan 4 Raperda Inisiatif DPRD Kalteng Diharapkan Cepat Rampung

  • Oleh Donny Damara
  • 25 April 2024 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Suhardi berharap pembahasan 4 Raperda inisiatif DPRD Kalteng dapat secepatnya rampung.

Ke 4 Raperda tersebut yakni tentang Pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, Perlindungan dan pemberdayaan petani, nelayan dan Pembudi Daya Ikan, Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, serta Penyelesaian Sengketa dan Konflik Pertanahan.

"DPRD dan Pemprov Kalteng telah sepakat 4 Raperda inisiatif itu untuk dibahas bersama, sehingga harapan kita pembahasannya pun bisa secepatnya rampung dan disahkan menjadi Perda," katanya, Kamis, 25 April 2024.

Bukan tanpa alasan Suhardi menginginkan pembahasan 4 Raperda itu secepatnya rampung. Dirinya menilai, ke 4 Raperda tersebut sangat penting dan diharapkan bisa memberikan dampak terhadap keadilan dan kesejahteraan masyarakat di Kalteng.

"Dan seandainya memang pembahasannya pada periode ini belum selesai mengingat waktu yang mepet, maka Anggota DPRD Kalteng selanjutnya bisa menyelesaikan pembahasan Raperda tersebut," ujarnya.

Terlepas dari itu, terkait dengan anggaran pembahasan 4 Raperda inisiatif ini. Suhardi mengungkapkan bahwa tidak ada kendala dengan anggaran, sebab anggaran DPRD Kalteng cukup besar.

"Anggaran DPRD Kalteng saya rasa cukup dan memadai, jadi tidak masalah. Justru DPRD ini berusaha dalam hal penggunaan anggaran tepat sasaran, efektif, dan efisien. Harapan kita pastinya juga tidak ada kendala dalam membahas 4 Raperda tersebut," pungkasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru