Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Sebut Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Penting Jadi Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 25 April 2024 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyebut ketahanan dan kedaulatan pangan penting untuk jadi perhatian bersama.

Oleh karenanya, Pemprov sepakat dengan Raperda inisiatif DPRD Kalteng yakni tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Nelayan, dan Pembudidaya Ikan untuk dibahas.

"Kita ketahui bersama, kita pernah mengalami pada saat masa pandemi Covid-19 maupun gelombang inflasi sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat di segala bidang," katanya, Kamis, 25 April 2024.

"Maka dari itu, sudah saatnya kita membuat kebijakan yang berkesinambungan atau berkelanjutan secara holistic dalam rangka menjamin pemenuhan hak pangan bagi seluruh masyarakat di Kalteng," tambahnya.

Edy menuturkan Raperda perlindungan, pemberdayaan petani, nelayan, dan pembudidaya ikan sangat penting sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam memperhatikan petani, nelayan dan pembudidaya ikan di provinsi ini.

"Adanya kebijakan untuk memberikan perlindungan serta fasilitas terhadap pelaku kegiatan dalam bidang pertanian pangan sudah harusnya menjadi prioritas kita bersama, sehingga harapan kita ketika Raperda itu sah nantinya menjadi Perda bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat," tandasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru