Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyusunan PHA/DHA Perlu Sinergi Lintas Sektoral

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Rainer Danny P. Mamahit menekankan perlunya kolaborasi dan sinergi bersama lintas sektoral dalam penyusunan Provincial dan District Health Account (PHA/DHA).

"Mengingat pentingnya PHA/DHA ini, koordinasi, kolaborasi dan sinergi dengan lintas sektor terkait seperti Bappeda, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan instansi vertikal yang ada dalam wilayah Kabupaten/Kota harus terus dilakukan agar dokumen PHA/DHA dapat tersusun," sebut Rainer saat pertemuan pendampingan di Hotel Aquarius Palangka Raya.

Rainer berharap kegiatan pendampingan PHA/DHA dapat memberikan informasi tentang pembiayaan pelayanan kesehatan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Informasi tersebut dapat dijadikan dasar agar pembiayaan pada bidang kesehatan melalui PHA/DHA dapat tersusun dengan baik.

“Sehingga dalam penyusunan perencanaan menjadi lebih baik, serta dapat meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas pemerintahan lokal,” tambahnya.

Adapun output dari kegiatan ini adalah tersusunnya dokumen PHA/DHA Tahun 2024 pada delapan Kabupaten di Kalimantan Tengah. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru