Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Linae Victoria Aden Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Perdagangan Orang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng, Linae Victoria Aden menegaskan komitmen Pemerintah dalam memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Linae menyampaikan komitmen tersebut dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang.

Selain itu, untuk mengefektifkan langkah-langkah pemberantasan TPPO, telah dibentuk juga Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan TPPO (GT-PPTPPO).

GT-PPTPPO dibentuk mulai dari tingkat Pusat sampai Daerah, yang menjadi wadah untuk pemerintah berkoordinasi dan mengimplementasikan kebijakan pemberantasan TPPO.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi Kepada Kementerian PPPA yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan diseminasi kebijakan pencegahan dan penanganan TPPO,” sebut Linae dalam keterangannya, Kamis, 25 April 2024.

Pihaknya akan mendorong agar nantinya Tim Gugus PP-TPPO yang sudah terbentuk baik di Provinsi maupun di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng segera mengimplementasikan kegiatan berupa Rencana Aksi Daerah (RAD) untuk pencegahan dan Penanganan. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru