Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Hadiri Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 28

  • Oleh Hendri
  • 25 April 2024 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-28 Tahun 2024 di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 25 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah dari seluruh Indonesia.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Otda dengan tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat".

Tito menyampaikan bahwa tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam mengelola sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal.

Selain itu, tema ini juga bertujuan untuk mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan guna menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

"Pemerintah Daerah memiliki peran strategis dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan," katanya saat membacakan sambutan.

Melalui otonomi daerah dapat mengoptimalkan potensi lokal, mengelola sumber daya alam secara bijaksana, dan mendorong pertumbuhan ekonomi hijau yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Sementara itu Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyambut baik tema Hari Otda tahun ini dan menyatakan komitmen untuk turut serta dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Kami sangat mendukung tema Hari Otda tahun ini. Sebagai pemerintah daerah, kami berkomitmen untuk mengelola sumber daya alam dan lingkungan secara bijaksana, serta mendorong pertumbuhan ekonomi hijau," ujarnya.

Peringatan Hari Otda ke-28 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk semakin meningkatkan komitmen dan kerja sama dalam mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru