Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng: Sinergitas Pusat dan Daerah untuk Capai Tujuan Nasional

  • Oleh Marini
  • 25 April 2024 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo mengatakan, sinergitas pemerintah pusat dan daerah adalah tumpuan utama mewujudkan Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan sesuai RPJPN 2025-2045 dan visi Indonesia Emas 2045.

Pemprov Kalteng, imbuh dia, tetap memanfaatkan kearifan lokal, potensi, inovasi, daya saing, dan kreativitas daerah untuk mencapai tujuan pembangunan di tingkat lokal yang pada akhirnya akan mendukung pencapaian tujuan nasional.

"Berbagai terobosan program dan kegiatan pembangunan, dalam rangka mengoptimalkan kemajuan daerah dan pertumbuhan perekonomian serta peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah," kata Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, pada acara Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 25 April 2024. 

Pihaknya dengan kerjasama para kepala daerah bertanggung jawab mendiseminasikan, menginternalisasi, dan menjamin implementasi RPJPN di daerah, sejalan dengan Surat Edaran Bersama (SEB) Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Menteri Dalam Negeri tentang Penyelarasan RPJPD dengan RPJPN Tahun 2025-2045.

"Perencanaan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah tersebut akan betul-betul menjabarkan sekaligus menggambarkan mimpi, harapan, dan cita-cita bersama seluruh stakeholders dan masyarakat Kalimantan Tengah di tahun 2025 sampai 20 tahun mendatang," bebernya.

"Hal ini sebagai langkah bersama untuk menyelaraskan muatan RPJPD dengan RPJPN, agar tercipta koherensi dan terorkestrasinya arah pembangunan nasional," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru