Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosok Muda Ini Berpotensi Maju Bursa Pencalonan Ketua PWI Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 April 2024 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sosok muda yang juga Ketua PWI Murung Raya Reno berpotensi maju ke bursa pencalonan Ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kita melihat Reno sangat potensi jika maju di bursa pencalonan Ketua PWI Kalteng, terutama sudah memenuhi syarat pencalonan yaitu pemegang sertifikasi wartawan utama dan pernah menjadi pengurus atau Ketua PWI daerah,” kata Arief Hidayat, Sekretaris PWI Barito Utara dua periode.

Konferensi Pemilihan Ketua PWI Kalteng akan digelar pada awal Juli 2024. Saat ini terdapat sejumlah nama yang akan berdebut dibursa pencalonan orang nomor satu di PWI Kalteng.

Ia menilai, Reno yang saat ini menjabat Ketua PWI Murung Raya masa bakti 2021-2024 memiliki banyak suara dari yang menginginkannya maju menjadi bakal calon ketua PWI Kalteng periode 2024-2029.

Sosok Reno memiliki banyak terobosan selama menjabat sebagai Ketua PWI Murung Raya, terutama dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM) anggota PWI setempat. Salah satunya melakukan kerjasama pendidikan beasiswa bagi Anggota PWI Murung Raya yang melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di Kota Malang.

Reno juga mampu melakukan komunikasi dengan mitra dalam membingkai kerjasama yang bisa membawa kebaikan untuk Anggota PWI. Selebihnya, sosok muda tersebut mampu melakukan pengkaderan anggota PWI dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalitas sebagai wartawan.

Dari segi pendidikan, Reno juga dinilai sangat mumpuni karena sudah mengeyam pendidikan Strata Dua (S2) bidang ilmu Komunikasi. Artinya, ia mampu menerapkan ilmu-ilmu yang diraihnya untuk kemajuan sebuah organisasi. 

"Sosok ketua PWI daerah yang muda dan enerjik seperti dia sangat jarang ditemukan, apalagi memiliki kemampuan komunikasi dan diplomasi yang baik serta semangat untuk membangun organisasi wartawan kearah yang lebih baik," ujarnya. 

Sementara itu, wartawan senior Murung Raya Zainudin mengatakan, Reno dipercaya mampu membawa organisasi PWI Kalteng kearah yang lebih baik dengan sentuhan semangat anak muda. 

“Sekarang zamannya milenial, Wakil Presiden kita saja anak muda. Nah ketika ada wartawan kita yang potensi dari kalangan muda kenapa tidak kita dukung, karena orang yang sudah memenuhi syarat menjadi Ketua PWI Provinsi itu orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, tidak semua wartawan yang bisa memenuhi syarat ini,” ucap Zainudin. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru