Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Akan Terima Piagam Penghargaan dari Kemendikbud Ristek RI

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2024 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

Piagam penghargaan tersebut akan diserahkan Mendikbud Ristek dalam acara pembukaan Peringatan Hari Bahasa Ibu tahun 2024, Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional dan Rapat Koordinasi Penguatan RBD antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan, Pemkab Barito Utara akan menerima piagam penghargaan dari Kemendikbud Ristek RI. Piagam tersebut akan diserahkan langsung Kemendikbud Ristek kepada 20 kepala daerah terpilih se Indonesia.

“Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT, berkat dukungan dan perhatian yang sangat besar dari pimpinan baik saat kepemimpinan Bupati H Nadalsyah (periode 2013-2023) yang dilanjutkan dengan Pj Bupati Muhlis terhadap kesungguhan Pemkab Barito Utara melakukan upaya untuk melestarikan dan revitalisasi Bahasa Daerah (Bahasa Dayak Bakumpai, Dayak Maanyan, Dayak Tewoyan dan Dayak Dusun Malang) yang diperjuangkan menjadi muatan lokal yang akan diajarkan disekolah-sekolah di Kabupaten Barito Utara,” kata Kepala Dinas Pendidikan Syahmiludin A Surapati, Kamis, 25 April 2024.

Terkait hal tersebut, kata dia, maka Mendikbud Ristek mengundang Pj Bupati Barito Utara untuk hadir langsung menerima penghargaan bagi 20 kepala daerah terpilih se Indonesia dan ini juga menjadi satu-satunya kepala daerah dari Provinsi Kalimantan Tengah yang akan menerima penghargaan tersebut.

“Penyerahan piagam penghargaan ini akan diserahkan kepada 20 kepala daerah terpilih pada puncak Hari Pendidikan Nasional yang akan dilaksanakan pada 2 Mei 2024 di Hotel Sultan Jakarta,” kata Syahmiludin. 

Dikatakan Syahmiludin A Surapati, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara tentunya ikut merasa bangga dan bersyukur atas apresiasi penilaian tersebut.

“Hal ini menandakan bahwa kesungguhan Kabupaten Barito utara dalam pelaksanaan program dan kegiatan membangun pendidikan sudah berjalan dengan baik,” kata dia lagi.

Ia juga mengatakan hal yang lebih penting lagi melalui penghargaan tersebut akan menjadi penyemangat bagi Dinas Pendidikan Barito Utara untuk lebih giat lagi dalam menjalankan program untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

Dan terlebih lagi, kata Syahmiludin, dalam upaya melestarikan bahasa daerah yang menjadi khazanah budaya yang memiliki nilai yang sangat tinggi tidak sampai punah akibat tidak ada penuturnya lagi di masa depan.(RAMADHANI/j)

Berita Terbaru