Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Umat Kristiani Se-Indonesia Hadiri Seminar Perayaan Paskah Nasional di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan umat Kristiani menghadiri Seminar Perayaan Paskah Nasional 2024 yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Tambun  Bungai Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 25 April 2025. Perayaan tampak berlangsung khidmat dan semarak dengan pergelaran tarian seni budaya Kalteng.

Gubernur Kalteng yang diwakili Kepala Bapeddalitbang Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung mengatakan bahwa Pemprov Kalteng tentunya menyambut baik kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Perayaan Paskah Nasional 2024 tersebut.

"Apalagi materi yang disampaikan dalam seminar ini sangat bagus, mengenai penguatan keyakinan dan iman umat Kristiani dalam menghadapi tantangan bangsa saat ini, mulai dari globalisasi, digitalisasi, partisipasi pembangunan, hingga merajut persatuan," katanya.

Leonard juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Seminar Pimpinan Gereja Nasional Tahun 2024 di Kota Cantik Palangka Raya, Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila, Provinsi Kalimantan Tengah, Tanah Berkah untuk Indonesia.

"Kemajuan masyarakat, daerah, bangsa, dan negara perlu kontribusi dari seluruh elemen bangsa, termasuk tentunya umat Kristiani. Kita semua memiliki peran dalam pembangunan untuk bersama-sama membangun kemajuan daerah, ketahanan sosial ekonomi masyarakat, membangun sumber daya manusia yang berkualitas unggul, serta membangun moral bangsa. Sinergi dan kolaborasi kita menjadi faktor kunci keberhasilan pembangunan," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah Nasional 2024, Pdt Maruba Rajaguguk mengatakan bahwa Perayaan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya ini merupakan atas kesepakatan bersama.

"Kita sangat berterima kasih untuk kesatuan hati bapak-bapak gereja kita di Indonesia untuk mulai bergandengan tangan bisa melayani dalam pelayanan bersama dalam Paskah tahun 2024 di Palangka Raya. Hari ini Tuhan sedang membawa kita, gereja Tuhan di Indonesia untuk kita melihat satu kepentingan yang lebih besar yaitu kebersamaan kita dan persatuan kita akan mendatangkan berkat," ucapnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru