Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga dan Peserta Paskah Nasional Serbu Bazar UMKM Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 22:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perayaan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah, zelain menggelar seminar juga mengadakan bazar yang segera diserbu warga dan peserta Paskah Nasional.

Kegiatan yang dihadiri utusan pendeta atau Hamba Tuhan mencapak 600 orang se-Indoensia itu juga menggelar Bazar UMKM tepat di samping gedung Tambun Bungai.

UMKM yang terlibat menjual berbagai jenis kuliner, kerajinan tangan hingga obat-obatan tradisional Dayak.

Kehadiran UMKM tersebut itu tidak sia-sia, warga dan peserta seminar yang langsung menyerbu tempat itu.

Sementara itu juga tampak juga tim gabungan Polda Kalteng, Polresta, Satpol PP Kota dan Provinsi, Dishub Kota dan Provinsi dan Ormas Fordayak dan Gerdayak tampak hadir mengamankan jalannya kegiatan.

Ketua Panitia Paskah Nasional 2024, Pdt Maruba Rajaguguk mengatakan bahwa Perayaan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya ini merupakan atas kesepakatan bersama.

"Saya berterima kasih dan bangga karena Palangka Raya menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Paskah Nasional 2024," kata Pdt Maruba. 

Seminar Paskah tersebut dihadiri semua pimpinan aras gereja se-Indonesia yang tergabung dalam Fukri, dari KWI, dari PBI, PGPI, PGLII, GMAHK, PGIW, Bimas Kristen Prov Kalteng, utusan pendeta/hamba Tuhan sekitar 600 orang se-Indoensia, Kepala Kemenag Provinsi Kalteng Dr H Noor Fahmi, Ketua FKUB Provinsi Kalteng Prof Dr H Bulkani beserta jajarannya, Kepala Kemenag Kota Palangka Raya H Nur Widiantoro, tokoh Kalteng Rahmat Nasution Hamka serta ratusan peserta seminar pewakilan se-Indonesia.(TESTI PRISCILLA/j)


TAGS:

Berita Terbaru