Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPM Sasar Investasi Kalteng Capai Rp18,96 Triliun pada 2024

  • Oleh ANTARA
  • 29 April 2024 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)/Kementerian Investasi Republik Indonesia menetapkan target investasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sebesar Rp18,96 triliun pada 2024.

"Target ini meningkat dibanding 2023, yakni sebesar Rp16,09 triliun," kata Sekda Kalteng Nuryakin dalam sambutannya saat rapat konsolidasi data realisasi penanaman modal di Palangka Raya, Senin, 29 April 2024.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan sosialisasi dan bimbingan teknis Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) serta lokakarya Penyusunan Bahan Promosi/IPRO 2024.

Dijelaskannya pada 2023 realisasi investasi Kalteng mampu melampaui target Rp16,09 triliun, yakni mencapai 118,74 persen atau Rp19,10 triliun.

Sektor primer masih menjadi penyumbang tertinggi realisasi investasi, yakni sub sektor tanaman pangan, perkebunan, dan peternakan, serta sub sektor pertambangan berturut-turut memiliki kontribusi terbesar dalam realisasi investasi 2023.

Sedangkan sektor sekunder, yakni sub sektor industri makanan memiliki potensi untuk menjadi sektor unggulan baru di Kalimantan Tengah.

"Dengan pelaksanaan kegiatan saat ini kita dapat menyusun strategi bersama dalam merealisasikan target investasi 2024 dan mengantisipasi berbagai kendala di lapangan," jelasnya.

Dia pun mengarahkan dilakukan penguatan konsolidasi potensi yang merupakan kunci efektivitas promosi investasi di Kalimantan Tengah dengan bekerja bersama menentukan area potensi dan peluang dengan fokus di masing-masing wilayah.

Perkuat citra Kalimantan Tengah sebagai daerah tujuan investasi yang kondusif dan prospektif dengan peningkatan promosi dan kerjasama investasi.

"Tingkatkan sinergi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan. Dengan sinergi dan kolaborasi kuat, kita optimis dapat mencapai target investasi yang telah ditetapkan," tegasnya.

Berita Terbaru