Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Berikan Bimbingan Teknis Pokjanal Posyandu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng melaksanakan bimbingan teknis Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu).

Bimtek ini dalam rangka Revitalisasi Posyandu Aktif Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan di Hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu, 24 April 2024.

“Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul.

Ia menyampaikan saat ini Posyandu berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan stunting, karena Posyandu merupakan lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan yang paling dekat dengan masyarakat.

“Posyandu dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan,” tuturnya.

Hal ini berguna dalam memberdayakan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar, utamanya untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru