Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segini Jumlah Usulan Prioritas pada Musrenbang Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025, bertempat di Aula Bappelitbangda setempat, kemarin.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Kapuas, Catur Feriyanto mengungkapkan, dari ribuan usulan yang dihimpun mulai dari Musrenbang tingkat kecamatan, lalu pada pembahasan Musrenbang tingkat kabupaten, mengerucut menjadi ratusan yang merupakan prioritas tahun 2025.

"Hasil rekapitulasi usulan yang disampaikan, 548 usulan terdiri dari bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan tata kelola pemerintahan," kata Catur kepada wartawan, Jumat, 29 Maret 2024.

Ia menyebutkan, 548 usulan nantinya merupakan usulan yang harus digodok untuk menjadi rencana kerja perangkat daerah di tahun 2025.

"Usulan usulan kabupaten ini juga harus sinkron dengan program kerja dengan provinsi dan nasional itulah sinkronisasi ini diperlukan ketika program kegiatan itu nantinya menjadi kesepakatan pemangku kepentingan," jelasnya.

Adapun, tahapan selanjutnya, nantinya pihaknya akan menyesuaikan perencanaan dan penganggarannya yang akan dibahas secara khusus dengan institusi yang membidangi perencanaan, penganggaran sekaligus dengan pengawasannya di kabupaten. (DODI/Y)

Berita Terbaru