Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Developer di Palangka Raya Diminta Penuhi Aspek Penunjang Perumahan

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Palangka Raya Fauzi Rahman, menekankan pentingnya pemenuhan aspek penunjang oleh para developer.

Aspek-aspek tersebut meliputi rencana jalan yang memadai, sistem penyediaan air bersih yang handal, ketersediaan listrik yang stabil, tempat pembuangan sampah yang terkelola dengan baik, serta fasilitas umum lengkap.

"Kami mengingatkan para developer bahwa tidak hanya membangun rumah, tetapi juga harus memperhatikan infrastruktur pendukung," katanya, Jumat, 29 Maret 2024.

Menurutnya peran pengembang dalam hal ini adalah bagian integral dari pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan pemerintah daerah.

Pernyataan ini juga datang sebagai respons terhadap kekhawatiran masyarakat tentang pembangunan perumahan yang seringkali hanya fokus pada aspek komersial tanpa mempertimbangkan kualitas hidup penghuni.

Dengan adanya penekanan pada aspek penunjang ini, diharapkan perumahan dapat berkembang yang tidak hanya nyaman untuk ditinggali, tetapi juga ramah lingkungan dan berkelanjutan. (HENDRI/H)

Berita Terbaru