Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meteran Listrik Meledak, Pondok Penjaga Kandang Sapi di Kobar Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 April 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat ledakan dari meteran listrik, sebuah pondok yang digunakan untuk menjaga kandang sapi di Jalan Padat Karya, Gang Asam Bubuk, RT 26, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terbakar, Selasa, 08.10 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Kobar Majerum Purni melalui Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras Dwi Agus Suhartono, menjelaskan kronologis peristiwa tersebut.

"Sekitar pukul 08.10 Wib Mako damkar menerima laporan dari warga melaporkan telah terjadi kebakaran pondok penjaga kandang sapi," jelas Dwi Agus Suhartono.

Menurut Dwi Agus Suhartono, sesaat sebelum kebakaran terjadi awalnya pelapor atas nama Hasanudin baru saja keluar dari dalam pondok.

"Sekitar 5 menit kemudian pelapor mendengar suara ledakan yang berasal dari pondok kandang sapi. Pelapor memperkirakan api berasal dari ledakan meteran listrik," jelas Dwi Agus Suhartono.

Dwi Agus Suhartono menjelaskan pelapor berusaha memadamkan sendiri dengan mesin pompa air.

"Lantaran  api semakin besar akhirnya pelapor segera menghubungi Mako Damkar via telepon WhatsApp. Anggota piket regu I yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi tersebut. Setiba nya di lokasi api dapat di padamkan, waktu yang diperlukan untuk pemadaman sekitar 30menit. Tidak ada korban luka atau cidera akibat peristiwa tersebut," jelas Dwi Agus Suhartono. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru