Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Utamakan Koalisi Terkait Calon Bupati

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 April 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ina Prayawati, seorang kader DPD PDIP Kalteng, telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati Barito Selatan (Barsel). Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit Karyawan Yunianto.

Menurutnya, PDIP memiliki kekuatan kursi sebanyak 8 di DPRD Kabupaten Barsel, sehingga Ina Prayawati dapat langsung diusung oleh PDIP Kalteng meskipun tanpa koalisi dengan partai politik lain.

"PDIP Kalteng terbuka untuk melakukan koalisi dengan partai politik lain. Menurutnya, dengan adanya koalisi, dunia politik akan menjadi lebih berwarna dan indah," ungkapnya, Selasa, 16 April 2024.

Dengan kekuatan kursi yang dimiliki oleh PDIP Kalteng dan potensi koalisi dengan partai politik lain, Ina Prayawati memiliki peluang yang baik untuk menjadi calon bupati Barsel.

Sehingga yang perlu diperhatikan oleh DPD PDIP Kalteng adalah bagaimana startegi agar bakal calon kepala daerah dari PDIP Kalteng bisa menang dalam pilkada yang akan dilaksanakan di tahun 2024 ini.

"Kami akan mengutamakan koalisi partai untuk Pilkada Calon Bupati baik di Barsel maupun di Kapuas, mau koalisi hayo kami terbuka" pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru