Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Respon Keluhan Masyarakat Terkait Bahan Pokok

  • Oleh Donny Damara
  • 18 April 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah masyarakat saat ini mengeluhkan kurannya bahan pokok yang ada di pasaran, sebagian bahan pokok sulit didapatkan atau langka.

Menanggapi hal itu Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat segera merespon keluhan masyarakat terkait bahan pokok tersebut.

"Saya harap pemda mampu memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dan berkomunikasi dengan pihak terkait mengenai kendala yang dihadapi dan penyebab kurangnya bahan pokok di pasaran," ucapnya, Kamis, 18 April 2024.

Ia menambahkan, kendala yang terjadi harus dapat diketahui, apakah itu berkaitan dengan pendistribusian yang mengalami keterlambatan maupun kendala lain sehingga membuat sejumlah bahan pokok sulit didapatkan di pasar-pasar tradisional.

Selain itu, Rasyid merasa optimistis bahwa pemda mampu melahirkan kebijakan dengan kerja sama maksimal bersama dengan seluruh pihak, baik dari Dinas terkait, masyarakat dan pihak lainnya.

"Saya yakin pemda mampu dengan mengoptimalkan satuan di dalam internal Dinas terkait untuk menangani dengan cara penjaringan informasi dari masyarakat tentang keluhan kekurangan bahan kebutuhan pokok ini," ujarnya.

Di sisi lain, Rasyid menyebut untuk mengantisipasi kekurangan kebutuhan bahan pokok di pasar, dinas terkait harus selalu memberikan informasi terkini soal bahan pokok tersebut, agar bisa dilakukan antisipasi.

"Kita tentu berharap, mengenai kebutuhan pokok masyarakat di pasaran itu fapat selalu terpenuhi, pemda harus bisa memperhatikan setiap keluhan masyarakat, dan dari segi harga juga perlu dijaga kestabilannya," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru