Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasatlantas Polresta Palangka Raya Tegur Pelanggar Lalu Lintas dengan Pendekatan Humanis

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 April 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasatlantas Polresta Palangka Raya Kompol Salahiddin melakukan teguran humanis terhadap sejumlah pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Teguran ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.Para pelanggar lalu lintas terjaring saat Kasatlantas dan para personelnya sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Pasar Besar, Jalan Ahmad Yani, pada Kamis, 18 April 2024.

Dalam teguran humanisnya, Kompol Salahiddin menjelaskan kepada para pelanggar tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara.

"Hal ini bertujuan untuk mencegah risiko kecelakaan lalu lintas dan melindungi jiwa mereka sendiri maupun orang lain," ungkapnya.

Dia mengedukasi para pelanggar lalu lintas dan menyadarkan mereka akan pentingnya keselamatan berkendara.

Salahiddin menekankan pentingnya menggunakan helm dengan benar bagi pengendara sepeda motor, memasang kaca spion, dan tidak berboncengan melebihi kapasitas. Bagi pengemudi mobil, ia mengingatkan untuk menggunakan sabuk pengaman.

"Teguran humanis yang diberikan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru