Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

78 Peserta Seleksi Paskibraka Kapuas Ikuti Tahapan Tes Lanjutan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2024 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 78 peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Kapuas mengikuti tahapan tes atau seleksi lanjutan.

Para peserta seleksi yang merupakan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat antusias menjalani tes lanjutan, yang mana diantaranya tes kesehatan.

Bertempat di aula Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas, mereka menjalani rangkaian tes, karena nantinya yang dapat lolos disemua tahapan tes akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Badan Kesbangpol Kapuas sebagai leading sektor pun terus memfasilitasi pelaksanaan seleksi ini bersama Tim seleksi yang terdiri unsur kesehatan, TNI, Polri, PPI, dan instansi terkait lainnya.

"Iya, mulai kemarin sampai tanggal 27 April kita melaksanakan seleksi lanjutan," kata Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Kapuas, Nanang Taufik kepada wartawan, Kamis, 18 April 2024.

Dirinya menjelaskan untuk tahapan seleksi lanjutan ini diawali dengan seleksi kesehatan yang diikuti sebantak 78 peserta.

"Kami berharap kepada para peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Kapuas dapat mempersiapkan diri dengan baik demi menjalani tahapan selanjutnya," ucapnya.

Sebelumnya, diketahui sebanyak 78 calon paskibraka tersebut telah lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIU) yang dilaksanakan pada 5 - 6 Maret 2024 lalu, sehingga berhak mengikuti seleksi lanjutan ini. (DODI/j)

Berita Terbaru