Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Bartim Ini Angkat Bicara Soal Kisruh Pengurus dan Kader PSI Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 April 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Teodore Badowo angkat bicara terkait kekisruhan pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kalteng selama ini. 

Sosok yang cukup dikenal di masyarakat Bartim ini mengikuti dramatis pemberitaan mengenai partai besutan anak bungsu Presiden RI, Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep.

"Apa yang terjadi selama ini, baik yang menimpa salah satu kadernya di Kota Palangka Raya, dan dari pengurus DPD PSI Kabupaten, Kapuas, Barito Timur dan Murung Raya tidak lepas dari peranan seorang ketua DPW PSI Kalteng, bernama Pancani Gandrung," kata Teodore dalam keterangan resminya pada Kamis, 18 April 2024.

Teodore berpendapat, dilekatkannya sosok Pancani Gandrung pada ketidakharmonisan hubungan antar kader di PSI Kalteng ini lantaran Ketua DPW itulah sebagai komandannya. 

"Justru yang membuat daya tariknya dalam masalah ini adalah karena Ketua Umum PSI di DPP Pusat anak seorang Presiden di Republik Indonesia. Apa yang saya sampaikan saat ini bukan untuk menyerang sosok pribadi atau hal tertentu, akan tetapi untuk bagaimana kedepannya PSI bisa lebih dominan lagi, menjadi suatu partai yang benar-benar menampung semua aspirasi masyarakat terutama kaum Milenial di Republik ini," sergahnya.

Menurut Teodore, dirinya hanya berkomentar sebatas komentar publik.

"Jadi komentar kita ialah memperhatikan situasi dan kondisi kehidupan sosial masyarakat di Kabupten Bartim dan juga Kalteng," imbuhnya.

Menurut Ketua Asosiasi Advokat di Kabupaten Bartim ini, hal tersebut tidak untuk intervensi PSI Kalteng namun hanya melihat di internal PSI Kalteng, baik yang telah beredar di media sosial online dan elektronik, terjadi kekisruhan.

Tentunya ini menarik karena justru Pemilu tahun 2024, Pilpres, pemilihan DPD RI, DPR RI, DPR Prov, dan DPR Kabupten/kota, justru seharusnya Pancani Gandrung sangat bertanggung jawab atas keberhasilan ataupun kegagalan pencapaian suara, khususnya Pileg disegala tingkatan.

"Khususnya untuk PSI kalteng yang utamanya berada di pundak ketua DPW, yang terkesan muncul carut marut. Carut marutnya PSI Kalteng karena ketua DPW terlalu dominan dan umumnya pengurus Partai patut diduga berasal dari kaum keluarga dekat atau koloni. Kenapa hal ini dilakukan oleh ketua DPW PSI Kalteng,  untuk supaya enak diatur olehnya," terangnya.

Dirinya melanjutkan, khusus masyarakat Barito Timur, dalam pemilihan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah mengetahui seluk beluk Ketua DPW PSI Kalteng saat ini.

Berita Terbaru