Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Gerindra Katingan Daftar ke PKB Demi Maju di Pilkada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 April 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Budy Hermanto, yang kini menjabat anggota DPRD dan juga Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Kabupaten Katingan mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) daerah tersebut, Kamis, 18 April 2024.

Dalam siaran persnya yang diterima media ini, Budy Hermanto mengaku jika niatnya maju di Pilkada Katingan tersebut merasa terpanggil untuk membangun daerah lebih maju lagi, terutama pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih luas.

“Mohon doanya semoga ikhtiar perjuangan ini menghasilkan yang terbaik, dan hari ini ikhtiar saya melalui jalur politik, semoga bisa mendapat respon positif dari semua kalangan," ujar Budy Hermanto yang kembali terpilih di kursi legislatif ini.

Ia mengatakan, setiap keputusan pasti ada konsekuensinya, dan tentu semuanya sudah dipikirkan sebelumnya.

Budy juga mengaku bahwa untuk maju Pilkada 2024 jika melalui jalur parpol, pasangan calon harus diusulkan partai politik atau gabungan partai politik dengan syarat perolehan paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPRD atau 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah pada pemilu 2024.

“Kalau melihat aturan ini minimal pencalonan melalui partai politik harus mendapatkan 20% atau 5 Kursi di DPRD Katingan. Sekarang kan Gerindra sudah ada 3 kursi, tentunya harus mencari koalisi dan Insya Allah jika PKB 4 kursi memberikan amanah ke saya artinya sudah mencukupi. Tapi ini semua perlu komunikasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Menurutnya komunikasi politik ke sejumlah petinggi partai sudah lama dilakukan dalam rangka konsolidasi menghadapi pilkada mendatang, dan hari ini ia pendaftar pertama di PKB. 

Selain itu dia menjelaskan bahwa hasil Rakernas DPP Gerindra memutuskan lebih mengutamakan kader untuk maju dalam pesta demokrasi 2024.

“Hasil Rakernas DPP Gerindra , diutamakan kader untuk maju dan hari ini langkah yang saya lakukan sebagai kesiapan maju di Pilkada Katingan yaitu mendaftar ke Partai PKB dan insya allah akan mendaftar ke partai lainnya juga,” ucap Budy Hermanto.

Ketua DPC PKB Kabupaten Katingan Sufian mengatakan, partainya terbuka bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang ingin mencalonkan diri di pilkada mendatang.

Dirinya menyambut baik keinginan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Katingan, Budy Hermanto yang mengajak partainya berkoalisi.

“Semua orang berhak mencalonkan diri selama memenuhi persyaratan. Dan berkas nama-nama bakal calon yang mendaftar ini nantinya akan dibawa ke mekanisme partai untuk digodok lebih lanjut sebelum diberikan rekomendasi dari partai,” katanya.(ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru