Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usaha Masyarakat Bernilai Ekonomi Perlu Diperkuat

  • Oleh Donny Damara
  • 20 April 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Fajar Hariady mengatakan usaha masyarakat yang bernilai ekonomi khususnya di wilayah Kalteng perlu diperkuat oleh pemda dengan berbagai program.

Fajar menekankan bahwa pemda baik provinsi, kabupaten dab kota memiliki peran penting dalam membantu masyarakat mengembangkan usaha, terutama yang membawa nilai ekonomi positif bagi daerah.

"Maka dari itu kita ingin pemda menciptakan berbagai program yand dapat membantu meningkatkan kapasitas dan daya saing usaha masyarakat, terutama yang ada di pelosok," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar pemda dapat memberikan bimbingan, pelatihan, pendanaan, dan akses pasar yang lebih luas serta peningkatan produk agar usaha masyarakat mampu bersaing.

"Dukungan sangat penting diberikan terutama berupa pemberdayaan dan pendampingan agar usaha masyarakat dapat berkembang dan beradaptasi dengan perdaingan serta perubahan waktu," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penguatan usaha masyarakat maka hal itu kedepan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (DONNY D/J)

Berita Terbaru