Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Pj Bupati Kobar untuk Kartini Masa Kini

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 20 April 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam memperingati Hari Kartini Tahun 2024 pada 21 April, rangkaian kegiatan telah dilakukan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) seperti kegiatan hari ini, Sabtu, 20 April 2024.

GOW Kobar menggelar Lomba Putri Kartini Tingkat SMA/Sederajat "Kartini Masa Kini, Cerdas, Peduli, dan Menginspirasi Tahun 2024 yang dihadiri langsung Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kobar, Budi Santosa bersama Ketua TP PPK Kabupaten Kobar, Harli Sapariah. 

Kesempatan ini, Pj Bupati Kobar, Budi Santosa menyampaikan dalam perspektifnya, bahwa masuknya perempuan dalam dunia pendidikan adalah hal sangat penting, terutama saat berumah tangga.

"Cepat atau lambat wanita akan menjadi ibu rumah tangga, kalau ibunya berpendidikan bagus insyaallah juga akan bagus, pesan saya untuk pelajar terus semangat belajar agar bisa menjadi kartini yang baik mempersiapkan rumah tangga yang baik, yang sudah berkeluarga tentunya rawat keluarganya dengan baik," tuturnya.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan harapannya kepada seluruh wanita Bumi Marunting Batu Aji, bahwa wanita masa kini agar bisa tumbuh menjadi Kartini dengan cerdas dan kuat luar maupun dalam diri. 

"Harapan saya para wanita Kabupaten Kotawaringin Barat tidak hanya tampil fisiknya saja yang cantik, tapi otaknya harus cantik juga, makanya saya minta nanti tahun-tahun ke depan harus ada lomba karya tulis peseranya khusus wanita," katanya. 

Sejalur dengan harapannya, ia menyampaikan dengan mengadakan rangkaian perlombaan Hari Kartini Tingkat SMA/Sederajat Tahun 2024 juga merupakan suatu upaya Pemerintah Kabupaten Kobar khususnya GOW Kobar dalam menjaga dan melestarikan budaya pakaian kebaya. (NURITA/j)

Berita Terbaru