Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswi SMA Negeri 3 Pangkalan Bun Raih Juara 1 di Lomba Hari Kartini 2024

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 20 April 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ajang perlombaan Putri Kartini Tingkat SMA/Sederajat Tahun 2024 oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah selesai dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2024.

Sebanyak 16 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Kobar yang mengikuti ajang tersebut dan akhirnya berhasil memperoleh 6 peserta terdiri dari Juara I, II, III, Harapan I, Harapan II, Harapan III.

Peserta yang berhasil menduduki posisi pertama yaitu siswi Kelas XI SMA Negeri 3 Pangkalan Bun, Annisa Nur Keyla Sabani dengan menggunakan pakaian kebaya putih dipadu rok batik dengan rambut disanggul layaknya penampilan perempuan dimasa R.A Kartini.

Dia mengaku senang sekali lantaran sudah dua kali mengikuti seleksi tingkat sekolahnya dulu sebelum akhirnya bisa ikut berkompetisi di perlombaan Putri Kartini Tingkat SMA/Sederajat Tahun 2024.

"Suatu kebanggan untuk diri saya sendiri, saya mencapai titik yang lebih maju dari diri saya yang sebelumnya, banyak pengalaman yang saya ambil, disini saya juga mendapatkan pengetahuan seputar Ibu Kartini dan peran perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia," ungkapnya.

Kemudian, dia melihat di masa kini, bahwa perempuan dan laki-laki memiliki keesetaraan yang sama. Perempuan memang berhak mendapatkan haknya sebagai perempuan dalam berbagai sektor maupun kehidupan bermasyarakat.

"Terus kalau perempuan Gen Z seperti saya, menurut saya para anak muda perempuan gunakanlah sosial media kalian dengan baik sebarkan hal positif dan jauhi hal yang negatif," ujarnya.

Sedangkan, untuk Juara II diraih oleh SMA Negeri 3 Pangkalan Bun Charina Fitriani Wulandari, dan Juara III SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Rajini Falihah N.R.

Lalu, Juara Harapan I dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Farhika Deninta Bungas, Harapan II SMK Negeri 3 Kumai Siti Nur Saidah, dan Harapan III SMA Negeri 2 Pangkalan Bun Febriyanti Aulia Putri Fetrisia.(NURITA/j)

Berita Terbaru