Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagai Ruang Publik, Gubernur Kalteng Harapkan Bundaran Besar Seperti Ini

  • Oleh Marini
  • 20 April 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bundaran Besar diharapkan menjadi public space atau ruang publik, dan alternatif tempat bersilaturahmi bagi masyarakat serta sumber pendapatan ekonomi.

Harapan itu diutarakan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Ia mengatakan lokasi tersebut sebagai tempat atau fasilitas umum agar dapat bermanfaat bagi semua orang. 

"Mari kita jalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung bisa berjalan dengan baik di Kalimantan Tengah ini, saya dan pak Wagub telah merenovasi mempercantik Bundaram Besar dengan harapan sebagai public space tempat silahturahmi masyarakat dan memberikan dampak ekonomi," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

Katanya, letak bundaran besar yang persis berada pada sumbu atau jantung Bumi Tambun Bungai (julukkan Kalteng), tentu diyakini mampu menjadi ikonik yang bisa menjadi landmark populer dan ciri khas dari perwajahan Kalteng yang baru.

Untuk mendukung bundaran besar sebagai ikonik yang diproyeksikan menjadi landmark Kota Palangka Raya dan Kalteng maka dilakukan dengan berbagai cara kreatif dan berkelanjutan. Baik sejak direnovasi, sampai dengan hingga tuntas direnovasi.

"Bahkan ini sebagai destinasi wisata baru bagi kita semua. Saya harap para pelaku usaha ekonomi kreatif bisa didorong untuk berkreasi membuat cinderamata atau souvenir secara estetik ikonik bundaran besar ini untuk memperkenalkan ke masyarakat luas hingga mancanegara," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru