Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Barito Timur Peringati Hari Kartini 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 April 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Kabupaten Barito Timur memperingati Hari Kartini di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur, Senin, 22 April 2024.

Acara tersebut dihadiri Sekda Barito Timur Panahan Moetar, Pj Ketua TP-PKK Barito Timur Melly Novita, sejumlah kepala perangkat daerah, ketua DWP, ketua GOW dan undangan lainnya.

"Puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul ditempat ini dalam kegiatan yang sangat istimewa bagi kaum perempuan di seluruh Indonesia," ucap Melly Novita dalam sambutannya.

Di mengatakan, Hari Kartini merupakan sebuah momentum bersejarah yang selalu dinanti oleh para perempuan Indonesia. 

"Sebuah hari yang kita peringati sebagai bentuk penghormatan terhadap seorang pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak kaum perempuan untuk mendapatkan pendidikan dan kesetaraan dalam masyarakat," lanjutnya.

PJ Ketua TP-PKK mengungkapkan, tema peringatan Hari Kartini kali ini adalah Perempuan Berdaya, Dunia Berubah, dengan sub tema Mendorong Pemberdayaan Perempuan sebagai Agen Perubahan yang Aktif dalam Menghadapi Perubahan Sosial, Ekonomi, dan Politik yang Terus Berkembang.

"Ini sangat relevan dengan situasi dan kondisi saat ini. Perempuan tidak lagi hanya sebagai objek, tetapi juga sebagai subjek yang dapat berperan aktif dalam membawa perubahan positif dalam masyarakat, baik dari segi sosial, ekonomi, maupun politik," ucapnya.

Melly Novita kemudian mengajak seluruh perempuan terutama para pengurus dan kader-kader PKK untuk terus meningkatkan kemampuan, berani mengambil peran serta dalam menghadapi perkembangan dunia yang terus berubah. Perempuan memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan yang mampu menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. 

"Dengan pemberdayaan perempuan, kita dapat menciptakan dunia yang lebih adil, harmonis, dan berkelanjutan. Oleh karena itu, mari kita terus berjuang, terus belajar, dan terus berkarya untuk mewujudkan impian Kartini, impian kita semua, agar perempuan dapat benar-benar menempatkan diri sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam pembangunan dan perubahan yang kita inginkan," ujarnya.

Melly Novita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, pengurus dan anggota TP PKK yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

"Semoga kesuksesan selalu menyertai langkah-langkah kita. Selamat Hari Kartini, semangat dan dedikasi Kartini senantiasa menginspirasi kita semua," tandasnya. (BOLE MALO/y)

Berita Terbaru