Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikira Tikus, Ternyata Piton Sepanjang 1 Meter di Plafon Rumah Warga Palangka Raya ini

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 April 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Team Rescue Damkar melakukan tindak lanjut terhadap laporan Pusvita Ardian Dinata mengenai keberadaan ular piton di kamar mandi rumah warga Jalan G.Obos IX, Gang Merica, Palangka Raya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Sucipto menyampaikan, sat itu pelapor telah mendengar suara gaduh di atas plapon rumahnya, yang biasanya disebabkan oleh keberadaan tikus.

Namun, pelapor terkejut ketika melihat ular piton sepanjang 1 meter dengan lebar 3 perempat inci di kamar mandi. Pelapor segera menutup kamar mandi dengan maksud agar ular tidak keluar.

"Ular piton ini diduga terjatuh dari lobang kontrol plapon yang ada di kamar mandi tersebut, karena sedang kejar-kejaran dengan tikus. Melihat situasi ini, pelapor segera meminta bantuan dari Team Rescue Damkar melalui telepon," katanya, Selasa, 23 April 2024.

Dengan cepat, Team Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) tiba di lokasi pelapor dalam waktu singkat. Dalam waktu kurang dari 20 menit, ular piton berhasil dievakuasi dengan baik dan selamat. Selanjutnya, ular piton langsung dilepasliarkan di alam terbuka agar dapat hidup bebas seperti hewan lainnya.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap kehadiran hewan liar di sekitar rumah mereka.

"Ingat apabila masyarakat perlu bantuan evakuasi hewan buas, maupun bantuan lainnya, masyarakat bisa diminta menghubungi call center 112 Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru