Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sarpras Pendidikan Jadikan Prioritas

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah meminta supaya peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan dijadikan prioritas dalam program pemda baik provinsi, kabuopaten dan kota.

Pasalnya kata Nafsiah, terkait sarpras pendidikan ini ada begitu banyak sekolah yang memprihatinkan terutama di Kalteng khususnya di wilayah pelosok kecamatan, kelurahan atau perdesaan.

"Misal salah satu contohnya di wilayah Kabupaten Katingan, disana terdapat sejumlah kecamatan atau desa yang sektor pendidikannya perlu mendapat perhatian serius," ucapnya, Selasa, 23 April 2024.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, banyak terdapat sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Katingan yang kurang bahkan tidak memiliki sarpras memadai, maka dari itu pemda harus benar-benar memperhatikan hal tersebut.

"Perhatian itu penting diberikan dengan meningkatkan sarpras pendidikan yang ada di wilayah pelosok, tentu yang kita ingin pendidikan tidak hanya maju di perkotaan saja tapi juga di wilayah pelosok," ujarnya.

Pendidikan tambah Nafsiah, merupakan ujung tombak dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), sehingga agar peningkatan itu dilakukan maksimal maka sektor pendidikan semua harus maju.

"Mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK itu harus maju, dengan begitu akan tercipta SDM yang berkualitas dan mumpuni. Ini yang perlu dilerhatian secara serius dan dijadikan prioritas," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru