Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Penyandang Disabilitas Harus Dilindungi

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menekankan pentingnya memberikan perlindungan bagi para penyandang disabilitas dalam menjalankan kehidupan sosial masyarakat.

Oleh karena itu, Raperda inisiatif DPRD Kalteng tentang Pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan dan Hak Penyandang Disbilitas dinilai sangat penting dan sudah seharusnya dibentuk sebagai sebuah payung hukum.

"Penyandang disabilitas harus dilindungi dari berbagai macam bentuk diskriminasi, mereka perlu diberikan hak yang sama dalam segala aspek kehidupan sosial maupun bermasyarakat," ucapnya, Selasa, 23 April 2024.

Edy mengakui bahwa, pihaknya sebagai pemerintah tentu sepakat dengan adanya pembentukan Raperda inisiatif tentang Pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan dan Hak Penyandang Disbilitas tersebut.

Pasalnya, hal itu sangat penting sebagai wujud nyata kehadiran negara dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat yang ada di Indonesia ini baik itu non disabitas maupun yang disabilitas atau yang memiliki kekurangan.

"Kita berharap Raperda ini bisa segera dibahas dan disahkan menjadi Perda untuk menjamin kepastian hukum dalam hal perlindungan dan pemenuhan hak bagi para penyandang disabilitas khususnya di Kalteng," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru