Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target SHAT PTSL Kantor BPN Kabupaten Gunung Mas Tahun Ini Capai Ribuan Bidang

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 April 2024 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2024 ini memiliki target program strategis nasional hingga ribuan bidang tanah.

"Tahun ini program strategis nasional kami yaitu Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) PM kategori 3, SHAT PTSL ASN kategori 3, SHAT non sistematis kategori 3/lintas sektor, Peta Bidang Tanah (PBT) dan SHAT Redistribusi Tanah dan program PBT desa lengkap luar Jawa," ujar Kepala Kantor BPN kabupaten Gunung Mas M. Zubaidi Noor, A.Ptnh, Selasa, 23 April 2024.

Dia melanjutkan program Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) PM kategori 3 pada tahun 2024 ini kantor BPN Kabupaten Gunung Mas memiliki target 1000 bidang tanah.

Program tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Rungan Barat tepatnya di Desa Jalemu Raya, Jalemu Masulan dan Desa Tumbang jalemu Kajuei.

Kemudian kata Zubaidi, untuk program SHAT PTSL ASN kategori 3 pada tahun 2024 memiliki target 4.250 bidang dan program tersebut akan dilaksanakan di sejumlah desa di tiga kecamatan di Gunung Mas yaitu Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Selanjutnya ada program SHAT non sistematis kategori 3/lintas sektor memiliki target 50 bidang, Peta Bidang Tanah (PBT) dan SHAT Redistribusi Tanah sebanyak 1.400 bidang dan program PBT desa lengkap luar Jawa memiliki target 1.099 hektare.

Ada pula kegiatan non program strategis nasional yang akan dilakukan pada tahun 2024 ini yakni pembaharuan peta zona nilai tanah dengan target 100 bidang.

Pada 2024 kata Zubaidi, kantor BPN kabupaten Gunung Mas memiliki target penyerapan anggaran sebesar Rp4,8 miliar lebih.

"Selain itu, kami kantor BPN juga membuka 7 layanan prioritas yaitu pelayanan pendaftaran SK, pelayanan peralihan, perubahan hak, roya, pengecekkan, SKPT dan pelayanan hak tanggungan," jelas Zubaidi.

Bagi masyarakat yang ingin bertanya terkait tujuh layanan tersebut atau hal lainnya bisa hubungi hotline kantor BPN Kabupaten Gunung Mas melalui nomor 082151068248 atau menghubungi melalui media sosial facebook KantahKabGunungMas, Twitter @kantahgunungmas atau Instagram kantahkabgunungmas.

Zubaidi berharap tahun ini Kantor BPN Gunung Mas bisa mencapai target dalam semua program seperti pada tahun 2023 lalu.(RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru