Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Lakukan Berbagai Pembinaan kepada Petani

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 April 2024 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas melakukan berbagai pembinaan kepada petani.

"Pemerintah Kabupaten Gunung Mas secara berlanjut tetap melakukan pembinaan dalam rangka memelihara semangat para petani yang ada di seluruh sub sektor pertanian baik tanaman pangan, holtikultura, peternakan dan perkebunan dengan tetap mempertimbangkan keberlanjutan dan jaminan pasar," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Selasa, 23 April 2024.

Pemkab Gunung Mas telah melakukan pembinaan petani cabai rawit di Desa Tumbang Sepan, Kecamatan Manuhing, pembinaan petani padi sawah di Kecamatan Tewah.

Lalu, melakukan pembinaan petani P2L di Kelurahan Kampuri, Desa Tampelas, Teluk Nyatu, Rangan Dahian Tambuk, dan Rangan Tate.

"Selain itu, pembinaan petani holtikultura di Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, lalu pembinaan petani melon di demplot peternakan Desa Tumban Tambirah, Kecamatan Kurun, pembinaan petani kopi di Desa TumbangJutuh," jelasnya.

Berdasarkan data pada sistem informasi penyuluhan pertanian (Simluhtan) jumlah petani di Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2022 yaitu sebanyak 166 orang.

Menurut data yang sama pada 2023, petani di Kabupaten Gunung Mas naik menjadi 248 orang. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru