Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Telah Benahi Sejumlah Objek Wisata

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 April 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas telah melakukan pembenahan kepada sejumlah objek wisata untuk mendukung program smart tourism.

"Pemkab Gunung Mas telah membenahi objek Wisata Batu Mahasur yang di bangun lewat dana DBH DR tahun anggaran 2023 dengan anggaran kurang lebih tiga miliar," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Selasa, 23 April 2023

Kemudian melalui Dinas Lingkungan Hidup,Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gunung Mas untuk pembiayaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Batu Mahasur Tahun 2023.

Pembenahan melalui dana tersebut meliputi penataan halaman dan fisik bangunan seperti pos retribusi, tempat kuliner, dan lainnya serta telah diresmikan apa 28 Desember 2023.

Pembenahan juga dilakukan pada objek wisata Batu Suli yang telah dibangun lewat dana CSR di tahun 2023 meliputi penataan taman dan pembuatan jalan, wc umum serta pos retribusi di area sebelum masuk jembatan Desa Wisata Upon Batu.

Termasuk pembenahan pada daerah permukiman penduduk yang dicat warna warni dengan dibuat kata - kata yang bersifat memotivasi sebagai daya tarik wisatawan serta telah diresmikan pada tanggal 30 Desember 2023.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap jika pembenahan yang dilakukan tersebut bisa menarik wisatawan untuk datang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Sinar Mas Group melalui program CSR-nya, sehingga dapat mengubah wajah Desa Upon Batu menjadi lebih tertata dan indah untuk menyambut wisatawan yang berkunjung ke Desa Upon Batu," kata Jaya. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru