Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Profesional Guru dengan Cara Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 April 2024 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) melakukan berbagai langkah  meningkatkan profesional dari para guru untuk meningkatkan pendidikan. 

"Salah satu yang kami lakukan yaitu memperketat monitoring dan evaluasi ke sekolah-sekolah melalui sosialisasi dan inspeksi mendadak terkait kehadiran guru di sekolah,"  ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Selasa, 23 April 2023.

Pengembangan kompetensi guru dilakukan dengan keikutsertaan dalam Program Profesi Guru (PPG), pelatihan metode gasing serta guru penggerak. 

Setiap bulan dilaksanakan Project Management Office (PMO) pada setiap sekolah penggerak melalui zoom meeting dan pengimbasan kepada sekolah sekolah dalam rangka peningkatan kualitas proses belajar mengajar kepada sekolah sekolah sekitar oleh sekolah penggerak.

"Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Disdikpora Kabupaten Gunung Mas semakin berharap kualitas pendidikan semakin baik ke depan dengan mengedepankan guru-guru yang profesional serta nyaman dalam bekerja," tukasnya.

Dia melanjutkan, Pemkab juga telah melakukan pelatihan penghitungan dengan metode gampang, asik, dan menyenangkan (gasing) untuk para guru dan murid di Kabupaten Gunung Mas.

"Pada 2023, ada kurang lebih 10 guru kita yang sudah dikirim untuk membantu mengajar metode pelatihan gasing di seluruh Indonesia, baik itu di Papua, Maluku, Sulawesi, Riau, Bali dan tempat lainnya," tukasnya. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru