Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Donor Darah Bank Indonesia Dapat Apresiasi dari PMI Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Palangka Raya, H Rusliansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah menyelenggarakan kegiatan donor darah secara rutin.

"Kami bersyukur kegiatan donor darah ini dapat terlaksana, semoga kegiatan ini membawa dampak positif dan semoga stok tambahan darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Rusliansyah pada Rabu, 24 April 2024.

Mengingat kebutuhan darah untuk Kalimantan Tengah mencapai 1.500 kantong darah per bulan, lanjutnya, maka kegiatan rutin yang dilakukan BI Kalteng dirasa sangat bermanfaat.

Hal ini disampaikan Rusliansyah saat menghadiri kegiatan donor darah rutin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah yang kembali dilaksanakan di bulan April ini. Kantor BI Kalteng menggelar kegiatan donor darah di Executive Lounge Lantai II kantor Perwakilan BI Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya. Kepala Kantor Perwakilan BI Kalteng, Taufik Saleh mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini memang rutin diadakan setiap tahun dengan bekerjasama dengan PMI Kota Palangka Raya.

"Ini memang selalu kami laksanakan setiap tahun dan akan berlangsung selama dua hari hingga besok, Kamis, 25 April 2024 dalam rangka membantu memenuhi stok darah yang ada di Palangka Raya," tutur Taufik.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini disambut antusias terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong mendaftarakan diri untuk ikut donor darah.

"Jadi di sini kami menggandeng perbankkan yang ada, kemudian karyawan bank Indonesia Kalteng, penerima Beasiswa BI Kalteng dan rekan-rekan wartawan yang ikut mendonorkan darahnya,” katanya.

Taufik menyebut bahwa saat ini total sudah ada 130 orang pendonor yang mendaftar dan masih akan terus bertambah karena esok hari masih ada lagi kegiatan donor darah.

"Kami dari BI Kalteng menargetkan sekitar 300 kantong darah untuk menjamin stok. Karena PMI Palangka Raya juga turut menyalurkan dan menyuplai stok darah di Kabupaten sekitar, Pulang Pisau, Gunung Mas dan Katingan," jelasnya.

KPw BI Kalteng ini berharap dengan adanya kegiatan rutin tersebut suplai dan stok darah yang ada di Palangka Raya dapat terus tercukupi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Palangka Raya yang sudah mau bekerja sama sehingga stok darah di PMI diharapkan bisa memiliki stok tambahan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru