Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AFP Kalteng Gelar Kursus Wasit Futsal Level II di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 April 2024 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng menggelar kursus wasit futsal level II di kantor Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kalteng, Jalan Tjilik Riwut km 4, Palangka Raya, Rabu, 24 April 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan Ketua AFP Kalteng, Sutoyo dalam upaya membangkitkan olahraga futsal dan meningkatkan SDM bidang tersebut.

“Terima kasih atas dukungan Pemprov Kalteng, KONI Kalteng dan Asprov PSSI Kalteng, yang membantu kegiatan ini sehingga sukses terlaksana,” kata Sutoyo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh pengurus KONI Kalteng, dihadiri Asprov PSSI Kalteng yang diwakili oleh Exco bidang Futsal M Yadi. Hadir pula Sekum AFP Kalteng, Bobby DW Gandrung, instruktur wasit futsal nasional, Yuli Suratno dan Noviandry, didampingi oleh Wasit Level I Nasional Kalteng, M Misbah dan Abdul Chalik.

Peserta kegiatan berjumlah 31 orang. Untuk peserta wilayah Kalteng ada dari Mura, Barut, Kobar, Kotim, Kapuas, Palangka Raya, Lamandau. Kemudian, dari Paser (Kaltim) dan dari Tabalong, Balangan, Banjarmasin (Kalsel).

Sementara itu, Sekum AFP Bobby  Gandrung mengatakan, kursus tersebut bagian dari upaya Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng dalam mengembangkan SDM, juga bersama-sama dengan Asprov PSSI Kalteng meningkatkan kualitas olahraga futsal.

“Semoga dapat meningkat SDM wasit dan kualitas futsal kedepanya untuk Futsal Kalteng bangkit dan berprestasi. Nantinya kedepan pe-er kompetisi kita padat, seperti Liga Futsal Nusantara Kalteng, usia dini hingga lainya. Siapkan fisik dan serap yang banyak ilmu dari instruktur untuk pengetahuan kalian dan kembali ke daerah untuk dapat meningkatkan kualias futsal,” kata Bobby.

Sementara itu, Exco Bidang Futsal Asprov PSSI Kalteng, M Yadi menyampaikan apresiasinya kepada AFP Kalteng yang berkoordinasi dengan Asprov untuk pelaksanaan kursus wasit dan pelatih. “Sebagai pengurus Asprov PSSI Kalteng, kami menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan AFP Kalteng melaksanakan kursus wasit futsal dan pelatih futsal nasional,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua KONI Kalteng, Rahmat Hidayat melalui Wakil Ketua Bidang Pembinaan Pestasi, M Rasad Samuel, juga memberikan dukungan kepelatihan dan kursus tersebut. (BUDI/Y)

Berita Terbaru