Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HBP ke-60, Rutan Kuala Kapuas Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kencana, Kamis, 25 April 2024.

Upacara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. 

Kepala Rutan Kuala Kapuas, David Anderson S memimpin langsung acara tersebut, dan dihadiri oleh Pejabat Struktural, pegawai, serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan.

Dalam suasana yang penuh khidmat, upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa yang dipimpin oleh Inspektur upacara. 

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan didampingi Pejabat Struktural, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dan seluruh pegawai. 

"Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 adalah momen bersejarah bagi kami di Rutan Kuala Kapuas. Kami mengingat dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam membangun sistem pemasyarakatan yang lebih baik," katanya.

Melalui upacara tabur bunga ini, pihaknya ingin menunjukkan penghormatan dan penghargaan kepada mereka, serta berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan mereka.

Dalam kesempatan itu, seluruh peserta upacara secara bersama-sama menaburkan bunga di sekitar Taman Makam Pahlawan Kencana I. 

Upacara tabur bunga ini menjadi momen bersejarah bagi Rutan Kuala Kapuas dan menjadi peringatan yang berkesan dalam perjalanan Bhakti Pemasyarakatan.

"Semoga semangat pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan tetap terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi kita semua," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru