Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar Kalteng Perkuat Internal Partai untuk Hadapi Pilkada 2024

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 April 2024 - 01:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan persiapan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Salah satunya, ialah memperkuat internal partai.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng Suhartono Firdaus sehingga saat ini pihaknya sedang melakukan evaluasi internal partai.

"Kita akan melihat kesiapan kawan - kawan, mulai penjaringan bakal calon, serta kesiapan infrastruktur partai dan evaluasi hasil Pileg 2024 kemarin," ujarnya, saat usai menggelar rapat internal di DPD Partai Golkar Kobar, Kamis, 25 April 2024.

Jadi, saat menghadapi Pilkada nantinya sudah siap di segala lini. Baik itu kesiapan nfrastruktur partai dan kelemahan serta kesalahan sudah ditutup dan diperbaiki.

Kemudian, berdasarkan hasil evaluasi di DPD Partai Golkar Kobar, pada dasarnya infrastruktur lengkap. Hanya ada sedikit perbaikan terkait dengan penambahan atau pengisian kekosongan pengurus.

"Misalnya ada pengurus Partai yang meninggal dunia atau sudah tidak aktif. Itu harus diganti, supaya nanti roda organisasi berjalan," ungkapnya.

Dalam menghadapi Pilkada, infrastruktur partai harus dimaksimalkan, karena kepengurusan Golkar ini sampai desa kelurahan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kobar Wisman H.Wisman menyampaikan, terkait dengan infrastruktur partai ada beberapa kekosongan pengurus, karena ada yang tidak aktif dan ada yang meninggal. Namun, kekosongan pengurus yang ada saat ini, tidak terlalu mengganggu roda organisasi.

"Kita masih pertimbangkan apakah pengisiannya saat nanti Musda di Agustus 2025. Memang kalau diisi lebih cepat lebih bagus dan kader Golkar ada saja dan sudah siap," tuturnya. (DANANG/R)


TAGS:

Berita Terbaru