Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3APPKB Kalteng Terima Studi Tiru Forum Puspa Murung Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 April 2024 - 03:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalteng bersama Forum Puspa Kalteng menerima kunjungan studi tiru Forum Puspa Kabupaten Murung Raya.

“Forum Puspa adalah wadah bagi lembaga masyarakat yang peduli perempuan dan anak,” kata Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng, Linae Victoria Aden di Aula Bawi Bahalap, Kamis, 25 April 2024.

Selain itu Forum Puspa menjadi mitra bagi Pemerintah Daerah (Dinas PPPA), mendukung program PPPA, juga sebagai bridging antara pemerintah dan masyarakat, serta sarana untuk bersinergi.

Ia menilai dengan terbentuknya Forum Puspa Kabupaten Murung Raya dapat membantu Dinas dalam mengatasi permasalahan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, khususnya dalam 5 (lima) prioritas arahan Presiden.

Linae berharap Forum Puspa Kabupaten Murung Raya dapat berperan aktif dalam mengatasi permasalahan Stunting.

Seperti diketahui, untuk Kabupaten Murung Raya kasus stunting tahun 2023 sudah mengalami penurunan, namun masih tetap harus berkomitmen dan berusaha agar prevalensi stunting dapat turun mencapai target, demikian juga untuk pencegahan Pernikahan Usia Anak.

Selain itu, Forum Puspa Kabupaten Murung Raya juga diharapkan turut serta dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru